Sunday, April 4, 2010

Bendtner Kembali Selamatkan Arsenal


LONDON - Nicklas Bendtner menjadi pahlawan yang membawa Arsenal terus menjaga kans untuk bersaing memperebutkan trofi Premier League musim ini. Gol telat Bendtner membawa The Gunners menundukkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Emirates Stadium, Sabtu (3/4/2010).

Kemenangan ini pun kontan membuat Arsenal tetap menjaga peluang untuk bisa menjuarai Premier League musim ini. Skuad besutan Arsene Wenger nangkring di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 71 poin dari 33 laga. Arsenal terpaut satu poin dari Manchester United (72) dan tiga poin dari Chelsea (74) yang berada di puncak klasemen.

Sadar membutuhkan kemenangan untuk terus menjaga peluang, terutama setelah mengatahui bahwa Chelsea sukses menaklukkan United 2-1, beberapa jam sebelumnya, Arsenal langsung tampil menyerang. Absennya dua pilar utama Cesc Fabregas dan Andrei Arshavin tak menyurutkan ambisi anak-anak London Utara untuk bermain menekan.

Buktinya, sejumlah peluang pun berhasil didapat duet Eduardo “dudu” da Silva dan Theo Walcott yang diplot mengisi starting lin-up di lini depan. Sayang, solidnya barisan belakang Wolves memaksa Arsenal gagal mencetak gol di paruh pertama laga. Babak pertama ditutup dengan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil alih jalannya laga. Tomas Rosicky yang diplot sebagai pengatur serangan pun kerap memberikan umpan manis dan melakukan tusukan langsung ke jantung pertahanan Wolves. Sayang, usaha para pemain Arsenal belum juga membuahkan hasil.

Tak ingin kembali hanya menuai hasil imbang seperti di laga menghadapi Birmingham, pekan lalu, Wenger memasukkan Nicklas Bendtner menggantikan Emmanuel Eboue di menit ke-64, guna menambah daya dobrak anak asuhnya. Masuknya Bendtner terbukti sukses menambah intensitas serangan The Gunners.

Namun, Arsenal harus menunggu hingga masa injury time untuk bisa membuat stadion Emirates bergemuruh. Ya, sejumlah kalangan mengira pertandingan bakal berakhir imbang, Bendnter muncul sebaga penyelamat. Gol sundulan striker Timnas Denmark di menit 90+2 membuat menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0, meski beberapa saat setelahnya (90+5) Walcott nyaris menggandakan keunggulan Arsenal.

No comments:

Post a Comment

Tinggalin komentar, kritik dan sarannya dunk...