Sunday, December 14, 2008

Arsenal ditahan imbang

Koq Imbang Lagi Seehhh

waduh... abis menang lawan chelsea, koq lawan the boro malah imbang.. Jadi bingung nih liat performa Arsenal.

Bagi temen2 yg mw tau lebih lanjut... Gini ni ulasannya.



Arsenal Tersendat di Riverside

Perjalanan Arsenal menuju tahta juara Liga Premier kian curam. Bertandang ke Riverside Stadium, Sabtu (13/12), The Gunners hanya membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Middlesbrough. Hasil tidak memuaskan yang membuat Arsenal tidak mampu menyalip posisi Manchester United di peringkat ketiga.

Arsenal mengancam lebih dulu melalui tendangan Robin van Persie yang mendapat kesempatan dari kerjasama apik Emmanuel Adebayor dan Cesc Fabregas. Tapi tendangan Van Persie itu melenceng dari sasaran. Menit ke-17 barulah serbuan The Gunners mencapai sasaran. Dari tendangan penjuru Fabregas, sundulan Adebayor menggetarkan jala gawang.

Arsenal memiliki kesempatan mengandakan keunggulan namun sepakan Abou Diaby tepat mengarah ke kiper Middlesbrough, Ross Turnbull. Middlesbrough pada menit ke-29 berhasil menyamakan kedudukan. Kurang sempurnanya bola buangan Gael Clichy dimanfaatkan Tuncay Sanli dengan memberi crossing yang diselesaikan sundulan Jeremie Aliadiere yang tidak mampu dihalau Manuel Almunia.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih lambat walau kendali permainan tetap dipegang anak-anak asuhan Arsene Wenger. Middlesbrough yang bermain disiplin membuat Almunia melakukan penyelamatan brilian di menit ke-60 menggagalkan tendangan Stewart Downing.

Selang tiga menit Van Persie menerima umpan terobosan Diaby. Dengan posisi badan yang sudah kehilangan keseimbangan, sepakan penyerang asal Belanda itu melenceng ke tiang jauh. Serangan yang dibangun tim tamu selalu berhasil diredam Robert Huth dkk di lini belakang Middlesbrough.

Wenger memasukkan Nicklas Bendtner menggantikan Diaby. Serangan semakin digencarkan menjelang pertandingan usai. Dua peluang Arsenal kembali gagal berbuah gol. Satu sundulan Bacary Sagna yang bisa diblok Huth dan tendangan Bendtner dimentahkan Turnbull yang bermain tenang di bawah mistar.

Susunan pemain:
Middlesbrough: Turnbull; Huth, Riggott, Pogatetz, McMahon; Arca, Digard (Shawky 90), Downing, Johnson (Emnes 90); Aliadiere, Tuncay.
Arsenal: Almunia; Djourou, Gallas, Clichy, Sagna; Fabregas, Song Billong, Diaby (kk) (Bendtner 82), Denilson; Van Persie, Adebayor.
Wasit: Peter Walton.

No comments:

Post a Comment

Tinggalin komentar, kritik dan sarannya dunk...